Sabtu, 28 November 2009

MUSABAQAH PHBI KKG PAI 2008


SD 002 Teluk Air Raih Juara Umum




Written by itribun

Minggu, 30 Maret 2008

Karimun, Tribun - Dari 18 SD/MI se Kecematan Karimun, SDN 002 Teluk Air berhasil meraih empat juara dari tujuh kategori lomba dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1429 H. Perolehan prestasi ini memastikan SDN 002 sebagai juara umum pada tahun ini.

SDN 002 menjuarai empat kategori masing-masing, untuk lomba cerdas cermat diraih Farham M, lomba doa harian diraih Asih Pratiwi, dan salat berjamaah diraih M Kasir dan Kurnia Hadi. Sementara juara kaligrafi diraih MI Nurul Huda atas nama M Muaz dan lomba azam oleh M Haifz dari SDN 013 Teluk Air.

Keberhasilan SDN 002 Teluk Air ini berkat hasil kerja keras siswa dan bimbingan guru agama Islamnya yang tak lain seorang mubaligh ternama di Karimun, Baginda Malin Siregar. “Persiapannya, selain belajar reguler di kelas kita juga mengadakan ekstra pelajaran di luar kelas. Seperti kita selalu mengajak siswa salat Zuhur berjamaah bersama di mesjid sekolah,” terangnya di sela acara penyerahan hadiah di SDN tersebut.

Acara yang digelar kelompok kerja guru pendidikan agama Islam (KKG PAI) Kecamatan Karimun ini cukup mendapat antusias masyarakat. Pesertanya yang mengikutinya sebanyak 198 murid dari sekolah dasar negeri, swasta dan madrasah ibtidaiyah yang ada di kecamatan tersebut. Juri terdiri dari semua guru agama Islam yang ada di sekolah wilayah kecamatan tersebut.

Acara penyerahan hadiah juga diselaraskan dengan peringatan Maulid Nabi dengan mendatangkan penceramah dari Batam, Ustad Didin Sirojudin. Dalam ceramahnya yang berlangsung penuh hikmah dan diselingi gurauan itu menegaskan akhlak Nabi Muhammad SAW patut ditiru di segala sendi kehidupan. (msa)

0 komentar: